Demystifying Sinopsis

Kebanyakan sinopsis mengandung tema, pengaturan dan periode, ringkasan plot, sketsa karakter, dialog, titik balik emosional dan subplot. Tema adalah tulang punggung dari novel, yang “jadi apa” bagian. Jika Anda dapat mengurangi ke satu kalimat atau bahkan kata, ini akan membantu Anda untuk fokus pada aspek-aspek lain dari sinopsis, dan novel, di sekitarnya.

Misalnya, “tidak ada tempat seperti rumah,” atau “untuk memiliki teman, Anda harus menjadi teman.” Anda dapat memberikan pengaturan dan periode dalam satu atau dua kalimat pendek, sementara menggambarkan elemen kunci lain untuk cerita Anda. Plot ringkasan memberikan kerangka di mana Anda menyempurnakan karakter dan motivasi mereka, mereka membentuk “apa” dari “jadi apa” bagian. Sebenarnya “jadi apa” bagian adalah titik balik emosional atau peristiwa fokus dari plot yang langsung menghubungkan ke bagian tematik penting dari cerita. sketsa karakter mendapatkan tenun sebagai bagian dari tema dan plot. Dialog atau kutipan (kutipan yang sangat singkat) bisa efektif. Mereka putus halaman dan membuatnya lebih menarik, sambil memberikan contoh hasil kerja Anda. Jika ini semua masih terdengar menakutkan bagi Anda, memikirkan menulis sinopsis dalam langkah-langkah:

Langkah 1: menulis garis besar, menggunakan setiap bab untuk menulis ringkasan satu atau dua kalimat poin penting sinopsis drama india.

Langkah 2: membuat kerangka tematik, dengan menambahkan aspek motivasi dari plot dengan berbagai karakter dan apa yang dipertaruhkan untuk masing-masing. Pikirkan menyeluruh tema atau cerita busur dan termasuk penting sub-plot yang mengikat-in untuk ini.

Langkah 3: menyempurnakan bercerita dengan menulis sebagai sebuah cerita. Gunakan semua keterampilan menulis fiksi Anda untuk membuat ringkasan cerita yang menarik.

Menulis sinopsis Anda seperti sebuah cerita, lengkap dengan hook, membangun krisis. Kemudian menenun di klimaks dan kesudahan. Beberapa elemen struktural yang paling penerbitan setuju atas meliputi:

· Menulis sinopsis dalam present tense
· Menulis sinopsis Anda dari sudut pandang penulis dan menggunakan bahasa yang jelas (menghindari pengubah, menggunakan kata kerja daya aktif)
· Mengungkapkan seluruh cerita dari awal sampai akhir di sinopsis, terlepas dari apakah Anda termasuk bab sampel; tidak meninggalkan ending!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s