Kemudahan Menuju Dunia Investasi

PBB melakukannya. Pemerintah melakukannya. Perusahaan melakukannya. fund manager melakukannya. Jutaan orang yang bekerja biasa – dari pemilik usaha untuk pekerja pabrik – melakukannya. Ibu rumah tangga melakukannya. Bahkan petani dan anak-anak melakukannya. 

‘Ini’ di sini adalah investasi: ilmu dan seni membuat, melindungi dan meningkatkan kekayaan Anda di pasar keuangan. Artikel ini memperkenalkan beberapa masalah yang paling penting dalam dunia investasi.

Mari kita mulai dengan tujuan Anda. Sementara jelas tujuannya adalah untuk membuat lebih banyak uang, ada 3 alasan khusus lembaga, profesional dan investor ritel (orang-orang seperti Anda dan saya) berinvestasi:

Untuk Keamanan, yaitu untuk perlindungan terhadap inflasi atau pasar crash
Untuk Penghasilan, yaitu untuk menerima penghasilan tetap dari investasi mereka
Pertumbuhan, yaitu untuk pertumbuhan jangka panjang pada nilai investasi mereka
Investasi umumnya terstruktur untuk fokus pada satu atau lain dari tujuan tersebut, dan profesional investasi (seperti fund manager) menghabiskan banyak waktu menyeimbangkan tujuan-tujuan bersaing. Dengan sedikit pendidikan dan waktu, Anda dapat melakukan hal yang hampir sama diri sendiri.

Salah satu pertanyaan pertama untuk bertanya pada diri sendiri adalah seberapa besar risiko Anda merasa nyaman dengan. Untuk memasukkan lebih jelas: berapa banyak uang yang Anda siap untuk kehilangan? tingkat toleransi risiko Anda tergantung pada kepribadian Anda, pengalaman, jumlah tanggungan, umur, tingkat pengetahuan keuangan dan beberapa faktor lainnya. penasihat investasi mengukur tingkat toleransi risiko Anda sehingga mereka dapat mengklasifikasikan Anda dengan profil risiko (misalnya, ‘Konservatif’, ‘Sedang’, ‘agresif’) dan merekomendasikan portofolio investasi yang sesuai (dijelaskan di bawah).

Namun, pemahaman tingkat toleransi risiko pribadi Anda perlu untuk Anda juga, terutama dengan sesuatu yang penting sebagai uang Anda sendiri. investasi Anda harus menjadi sumber kenyamanan, tidak sakit. Tidak ada yang bisa menjamin Anda akan membuat keuntungan; bahkan keputusan investasi yang paling masuk akal dapat berbalik melawan Anda; selalu ada ‘tahun yang baik’ dan ‘tahun buruk’. Anda mungkin kehilangan sebagian atau seluruh investasi Anda jadi selalu berinvestasi hanya apa yang Anda siap untuk kalah.

Pada titik tertentu Anda akan ingin menarik sebagian atau seluruh dana investasi Anda. Kapan titik itu mungkin: dalam 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun atau 25 tahun? Jelas, Anda akan ingin investasi yang memungkinkan Anda untuk menarik setidaknya sebagian dari dana Anda pada saat ini. jangka waktu investasi Anda – jangka pendek, jangka menengah atau jangka panjang – akan sering menentukan apa jenis investasi Anda dapat pergi dan apa jenis hasil yang diharapkan.

Semua investasi melibatkan tingkat risiko. Salah satu ‘aturan emas’ investasi adalah bahwa imbalan terkait dengan risiko: semakin tinggi reward yang Anda inginkan, semakin tinggi risiko Anda harus mengambil. investasi yang berbeda dapat datang dengan tingkat yang sangat berbeda dari risiko (dan reward terkait); penting bahwa Anda menghargai risiko yang terkait dengan investasi Anda berencana untuk membuat. Tidak ada hal seperti investasi bebas risiko, dan deposit bank Anda tidak terkecuali. Pertama, sementara deposito bank Singapura benar dianggap sangat aman, bank-bank di negara-negara lain telah gagal sebelum dan terus gagal. Lebih penting lagi, pada tahun 2010 suku bunga tertinggi deposito dolar Singapura sampai $ 10.000 adalah 0,375%, sedangkan tingkat inflasi rata-rata dari Jan-Nov 2010 adalah 2,66%. Anda kehilangan uang hanya dengan meninggalkan tabungan Anda di bank.

Hari ini, ada banyak, banyak jenis investasi ( ‘kelas aset’) yang tersedia. Beberapa – seperti deposito bank, saham (saham) dan unit trust – Anda sudah akrab dengan, tetapi ada beberapa orang lain Anda harus menyadari. Beberapa yang paling umum:

Deposit Bank
saham
Product1 investasi-Linked
Unit Trusts2
ETFs3
Gold4
1 Produk Sebuah Investasi-Linked (ILP) adalah rencana asuransi yang menggabungkan proteksi dan investasi. ILPS Keuntungan utama adalah bahwa mereka menawarkan asuransi jiwa.

2 Unit Kepercayaan adalah kolam uang yang dikelola secara profesional sesuai dengan, tujuan pengelolaan jangka panjang tertentu (misalnya, kepercayaan unit bisa berinvestasi di perusahaan terkenal di seluruh dunia untuk mencoba untuk memberikan keseimbangan pengembalian yang tinggi dan diversifikasi) . Keuntungan utama dari unit trust adalah bahwa Anda tidak perlu membayar komisi broker.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s